4 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Platform aplikasi belajar bahasa arab saat ini sudah tersedia di seluruh jenis smartphone, simak informasinya di bawah ini!

Aplikasi belajar bahasa arab saat ini sudah tersedia di seluruh jenis smartphone. Platform satu ini sebenarnya dirancang secara khusus untuk bisa membantu pengguna untuk bisa memahami bahasa Arab dengan optimal.

Baik itu, untuk pemula maupun tingkat lanjutan seperti mahasiswa. Aplikasi ini juga sudah memiliki fitur yang cukup menarik.

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik

Secara umum, platform belajar bahasa Arab akan membantu proses pembelajaran lebih cepat serta menyenangkan. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait Aplikasi belajar bahasa arab, antara lain:

  1. Duolingo

Duolingo termasuk platform belajar yang saat ini cukup populer di dunia. Hal ini termasuk untuk bahasa Arab.

Platform ini nantinya akan menawarkan pembelajaran bahasa Arab dari dasar. Baik itu, dimulai dari alfabet Arab sampai frasa umum yang sering digunakan.

Metode pembelajaran dari platform ini sebenarnya cukup interaktif. Di mana sudah ada kuis serta latihan harian yang nantinya akan bisa dipelajari lebih optimal.

Keunggulan dari aplikasi ini sudah berhasil menggunakan metode gamifikasi. Jadi, nantinya akan membantu pengguna merasa lebih termotivasi untuk terus belajar. Bahkan, setiap pelajaran juga akan lebih cepat terselesaikan.

Caranya cukup dengan memberikan poin serta level. Hal tersebut tentunya bisa membantu pengguna merasa termotivasi untuk lebih maju.

  1. Memrise

Platform ini sendiri termasuk populer karena telah menerapkan metode unik. Sebab, tetap menggabungkan video asli penerjemah bahasa Arab.

Tentu, hal ini akan membantu pengguna untuk lebih memahami bagaimana bahasa Arab tersebut akan digunakan dalam dunia nyata. Selain itu, platform satu ini juga telah menggunakan teknik memori yang lebih dikenal sebagai ‘spaced repetition’.

Tujuannya tentu untuk bisa membantu pengguna mengingat kata maupun frasa lebih lama. Pengguna nantinya juga dapat langsung mempelajari bahasa Arab dari berbagai level.

Baik itu, mulai dari pemula sampai mahir. Bahkan, juga akan lebih fokus terhadap dialek tertentu. Misalnya saja seperti dialek Mesir atau Levantine.

  1. Mondly

Mondly sendiri termasuk Aplikasi belajar bahasa arab yang sebenarnya telah menggunakan metode pembelajaran lebih interaktif. Di mana akan lebih fokus terhadap dialog percakapan.

Jadi nantinya pengguna juga bisa langsung mempraktekkan apa yang sudah dipelajari. Fitur unik dari Mondly ini yaitu memiliki teknologi pengenalan suara.

Di mana nantinya pengguna juga bisa langsung melatih pengucapan bahasa Arab. Lalu akan memperoleh umpan balik langsung.

Selain itu, platform ini juga telah menawarkan pelajaran harian yang singkat dan padat. Hal tersebut tentunya tetap dapat disesuaikan dengan jadwal sibuk pengguna.

  1. AlifBee

AlifBee satu ini sebenarnya telah dirancang secara khusus untuk bisa belajar bahasa Arab. Baik itu, mulai dari tingkat pemula sampai menengah. Fokus utama dari platform satu ini yaitu pengenalan alfabet Arab serta dasar-dasar tata bahasa.

Aplikasi ini nantinya juga telah menawarkan berbagai macam latihan secara interaktif. Tujuannya tentu untuk bisa langsung membantu pengguna memahami berbagai macam konsep dasar bahasa Arab.

Platform jenis ini juga sebenarnya sangatlah cocok sekali untuk yang baru memulai pembelajaran. Atau bagi pemula yang ingin sekali menguasai bahasa Arab secara dasar sebelum akhirnya melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Kesimpulan

Aplikasi belajar bahasa arab satu ini memang bisa menjadi solusi praktis serta efektif di era digital ini. Aplikasi seperti di atas tentunya telah menawarkan berbagai macam fitur. Di mana nantinya bisa langsung disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Baik itu, mulai dari pengenalan alfabet sampai percakapan dalam kehidupan sehari-hari.