KKN DI TENGAH COVID-19

stiamuhammadiyahselong.ac.id. Selong. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2020/2021 berbeda dengan tahun-tahun lalu. Saat ini difokuskan hanya di lingkungan kampus STIA Muhammadiyah Selong.

Menurut Akhmad Fajri, S. Sos, Sekretaris Panitia KKN, menginformasikan, “Peserta KKN sebanyak 109 orang. Mengingat Covid-19, kegiatannya hanya di dalam kampus Selong dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami tidak ingin mahasiswa terkena Covid-19.”

Hasil pantauan, di sekitar area kegiatan KKN panitia telah menyediakan kran air untuk cuci tangan, di gerbang dalam terdapat hand sanitaizer, masker yang bisa diambil bebas oleh peserta, dan ada pengaturan jarak antar peserta. Untuk menghindari kerumunan, peserta KKN juga dibagi pershift.

Akhmad Fajri, S. Sos, menjelaskan kegiatan KKN terdiri atas program fisik dan non-fisik. Untuk program fisik mereka melakukan papinisasi masjid kampus Bulughul Marom, membuat berugak di halaman kampus, dan penataan taman kampus. Sedangkan non-fisik melakukan pembinaan keagamaan untuk anak-anak LSIK Muhammadiyah Selong. “Dengan keterlibatan mahasiswa melakukan penataan di dalam lingkungan kampus, insya Allah ke depan, STIA Muhammadiyah Selong menjadi kampus yang asri dan indah. Akan membuat mahasiswa betah,” ujarnya.

Di ruang kerjanya, Baharudin, SH, M. AP, Ketua Panitia KKN, menjelaskan, “Perintah Pimpinan Pusat Muhammadiyah tegas, kami diminta untuk mematuhi protokol kesehatan. Karenanya, STIA Muhammadiyah Selong sebagai amal usaha harus mematuhinya. Sehingga kegiatan KKN dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sengaja kami laksanakan di dalam kampus, sehingga memudahkan untuk mengontrolnya. Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada masalah kesehatan yang ditemukan. (aziz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh Bantuan? Hubungi kami